Header Ads

Menyoal Proyek jalan lingkung tangah sawah koto parak, Rio Yulanda : "Retakan tidak bisa dihindari, hanya bisa di minimalkan"



Padang,-  Suksesnya Pengerjaan suatu Kegiatan memang tergantung dari Komitmen segala pihak yang terlibat langsung dan tidak langsung pada Pekerjaan tersebut.

komitmen yang kuat antara panitia pelaksana, kontraktor pelaksana, dan juga konsultan pengawas agar suatu pekerjaan bisa berhasil sesuai dengan apa yang tertuang di kontrak dan pengerjaannya juga dapat diselesaikan tepat waktu.

Tidak hanya itu saja, selain tiga unsur diatas yang terlibat langsung dalam proses pengerjaan, dukungan dari masyarakat setempat juga sangat diperlukan dalam kelancaran suatu pekerjaan.



Adapun terkait dengan Program Peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) tepatnya pembangunan jalan lingkung tangah sawah koto parak RT3 RW 5 Kel Pisang.No. Kontrak: 010/SPK.PPK.3/PSU.PDG/KP PERKIMTAN/VI-2024 dengan Kontraktor Pelaksana CV. JAYA VISTA GROUP menjadi sorotan publik, Pasalnya dari pantauan di lapangan disinyalir pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Zainal salah seorang warga setempat kepada awak media mengatakan, "Harapan saya bersama warga yang lainnya agar kualitas jalan bertahan lama dan tidak cepat retak atau pun hancur", 

"Selaku warga yang taat bayar pajak meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan kualitas dan mutu pekerjaan agar bisa bertahan lama", Tuturnya.



Terpisah, Rio Yulanda PPK pada paket pekerjaan tersebut ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (0852-6346- xxxx) menerangkan.

Berikut konfirmasi yang dilayangkan pihak media:

[25/7 15.55] redaksipanjipost: Disinyalir pekerjaan tidak memakai Curing Beton dan badan jalan banyak retakan..Terus saat Pengecoran tidak melakukan atau tidak memakai alat Vibrator... Apa betul tu Pak?

[25/7 15.59] redaksipanjipost: Adanya Patahan akibat dari apa itu Pak Rio?

[25/7 16.00] redaksipanjipost: Apakah tidak adanya pemadatan lahan?

[25/7 16.00] redaksipanjipost: Atau kualitas beton tidak sesuai dengan yg di harapkan?

[25/7 16.00] Rio Yulanda PPK Perkimtam: Saat pengecoran cuaca sangat panas. Dasar lahan sudah padat

[25/7 16.01] Rio Yulanda PPK Perkimtam: Terjadi penguapan air yg sangat cepat

[25/7 16.01] redaksipanjipost: Berarti akan di bongkar lagi pada patahan tsb atau di bobok ulang, Pak

[25/7 16.02] Rio Yulanda PPK Perkimtam: Diperbaiki

[25/7 16.02] redaksipanjipost: tidak memakai goni atau geotek untuk menjaga kualitas beton pak

[25/7 16.03] Rio Yulanda PPK Perkimtam: Spesifikasi kita menggunakan goni atau geotek, tetapi menggunakan cairan curing compound

[25/7 16.03] Rio Yulanda PPK Perkimtam: "Tidak menggunakan

[25/7 16.05] Rio Yulanda PPK Perkimtam: Beton kita tidak menggunakan tulangan/besi.

Retakan tidak bisa dihindari, hanya bisa di minimalkan.(Aw)

Disclaimer: Hingga berita ini ditayangkan pihak media masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak terkait lainnya.



Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo