Header Ads

Danrem 032/WBR : Ratusan Prajurit disiagakan di Lokasi Bencana



Sumbar ,- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo standby-kan ratusan prajuritnya dan akan menggelar dapur lapangan bagi korban banjir galodo di wilayah Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang pariaman dan  Padang panjang.

Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Danrem 032/Wirabraja mengatakan bahwa prajurit yang telah standby di lapangan di antaranya dari Kodim Agam sebanyak 90 prajurit, Kodim Tanah Datar 100 prajurit.

"Sebelumnya kita telah turut melakukan evakuasi di lapangan di mana dari laporan prajurit di lapangan didapat bahwa  untuk wilayah Agam yang meninggal 20 orang, hilang 22 orang, dirawat di rumah sakit 22 orang, dan pengungsi 144 orang," ungkapnya.

Adapun di Tanah Datar dan Padang panjang yang meninggal 17 orang, hilang 14 orang, dirawat 12 orang dan yang terdampak sebanyak 2032 orang. ada 7 titik pengungsian dan ada yang tinggal di rumah sanak saudaranya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa akan digelar dapur lapangan di daerah Sungai Pua yang nantinya diharapkan dapat melayani pengungsi sebanyak 1000 orang di wilayah tersebut.

"Kami terus melakukan upaya penanganan dan kita prioritaskan kepada masyarakat yang butuh penanganan cepat yang terdampak langsung oleh bencana alam ini. Dan kami turut berbelasungkawa bagi keluarga korban," tutur Danrem. (*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo