Header Ads

Puncak peringatan Hari bhakti pekerjaan umum (PU) ke -74 di Sumbar,Meriah.

Kadis PUPR SUMBAR, Fathol Bari bergoyang penuh keakraban bersama jajaran keluarga besar Kementerian pekerjaan umum pada Hari bhakti PU KE-74

Sumbar,Panjipost.com, -Puncak peringatan Hari bhakti pekerjaan umum (PU) ke -74,-Puncak peringatan Hari bhakti pekerjaan umum (PU) ke -74 provinsi sumatera barat ditandai dengan upacara bendera dihalaman kantor pekerjaan umum perumahan rakyat (PUPR) sumbar,selasa (03/12).

Irwan prayitno, gubenur sumbar selaku  IRUP pada upacara tersebut membacakan amanat presiden RI ,joko widodo.

Dalam amanatnya Jokowi mengatakan "lima tahun terakhir pemerintah telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur  secara besar besaran ,seperti pembangunan jalan tol,bandara pelabuhan untuk mendukung tol laut,pembangunan pembangkit tenaga listrik dan bendungan. 

Infrastruktur dasar pedesaan juga terus dibangun seperti saluran air bersih,jalan jalan desa,perbaikan saluran irigasi dan embung. 

Infrastruktur tersebut dibangun diseluruh wilayah indonesia, terutama di wilayah indonesia bagian  timur ,kita masih punya pekerjaan rumah,masih ada pekerjaan berat untuk kemajuan pembangunan indonesia"ujar jokowi.

Adapun Latar belakang peringatan ini berawal saat 74 tahun yang lalu tepatnya 3 Desember 1945, sebanyak 21 pegawai PU yang bertugas menjaga dan mengamankan gedung Departemen PU di Bandung yang sekarang bernama Gedung Sate,harus berjuang menghadapi serangan pasukan Sekutu, akhirnya tujuh pegawai PU ketika itu gugur dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kemudian, nama mereka dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut menjadi inspirasi setiap pegawai PUPR dalam menjalankan tugasnya.


Selain upacara bendera, Hari bhakti pu ke 74 di PUPR sumbar juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan  seperti berbagai macam lomba tradisional seperti lomba tarik tambang,jalan sehat,cek kesehatan,fun bike yang diikuti oleh jajaran dinas PUPR sumbar, dinas PSDA, serta jajaran balai jalan nasional. 

Dalam kesempatan tersebut,kepala dinas  PUPR SUMBAR, fathol Bari mengatakan"pada tahun 2019 ini cukup banyak infrastruktur yang dibangun diwilayah SUMBAR, salah satunya adalah lanjutan pembangunan gedung taman budaya SUMBAR, setelah menyelesaikan  pembangunan zona A,maka pada tahun ini dilanjutkan dengan pembangunan zona B dengan anggaran sebesar 25 miliar.

Fathol juga menambahkan  selain pembangunan taman budaya ,juga ada pembangunan main stadion sumatera barat di sikabu lubuk alung yang mana nantinya diharapkan bisa dipakai pada perhelatan acara iven MTQ nasional tahun 2020 nanti.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo